Resep Sosis Bakar Sambal Bangkok

Resep Sosis Bakar Sambal Bangkok
Karena masih edisi akhir bulan, jadilah hari ini aku masak yang simpel dan memanfaatkan sisa-sisa bahan makanan yang masih ada di kulkas. Berhubung Mr I kurang suka nugget, jadi aku cuma masak Sosis Bakar Sambal Bangkok untuk pagi ini. Mengadopsi sosis bakar saus marinara, tapi rempong juga kalau pagi-pagi bikin dulu saus marinara. Jadi, mari kita manfaatkan Saus Bangkok dari Indofood yang ada di dapur.
j
  • Sosis 3 buah, aku pakai merk Kimbo
  • Saus Bangkok 2 sdm, aku pakai Indofood
  • Mentega 1 sdm, untuk menumis 

  • Sayat sosis dan goreng pada minyak panas, sisihkan.
  • Lelehkan mentega pada teflon, lalu masukkan sosis goreng.
  • Setelah sosis berubah warna, tambahkan saus bangkok di atasnya.
  • Angkat dan sajikan.

Cuma gitu aja? Iya emang cuma gitu aja. Aku kan emang masaknya yang simpel-simpel aja. Maklum lah, setelah masak kudu siap-siap berangkat kerja. Next time deh aku bikin sosis bakar yang pakai saus marinara, setingkat lebih enak dari resep yang ini. Tapi, siapa sangka, Mr I bilang "Yank, bikin sosis yang kemarin ya, agak banyakan."

Azziiiieg, that's my #KitchenGoals lah.

  • Sebaiknya setelah mentega leleh, tumis juga bawang bombay di atasnya untuk penambah aroma.
  • Saus bangkoknya 2 sdm untuk 3 sosis itu udah pas, kalau ditambah lagi malah jadi kayak saus asam manis. 

Semoga bermanfaat, semoga enak dan selamat mencoba!! :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers