Bercak Merah Pada Mata Bayi

Pengalaman Bercak Merah Pada Mata Bayi bikin aku panik seketika. Kaget juga karena nggak tahu awalnya gimana, ujug-ujug aja ada bercak merah di bagian putih mata kanan Eiffel, anakku. Tahu donk gimana paniknya kalau anak bayi kenapa-napa. Ada 2 kemungkinan yang terjadi, Eiffel mengucek mata terlalu kencang, atau ada benda tajam yang menusuk matanya saat dia main. Duuh, teledor banget emaknya... Maaf ya, Nak.

Sebagai ibu era 21 yang apa-apa nanya Google, aku nggak panik lagi. nggak mesti ke dokter anak. Ternyata bercak merah pada mata itu bisa hilang dengan sendirinya.

Bercak Merah Pada Mata Bayi



2 hari berikutnya bercak merah di mata Eiffel memudar, jadi kayak sisa lebam kehitaman. Seminggu kemudian aku cek lagi ternyata bercak merah di mata Eiffel udah bener-bener ilang. Alhamdulillah.

Jadi, nggak ada pengobatan khusus untuk penanganan bercak merah pada mata bayi. Percayalah bahwa tubuh manusia bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Lagipula aku orangnya nggak suka pakai obat. kalau ke dokter pasti dikasih obat tetes yang pastinya bikin perih si bayi.

28 komentar:

  1. alhamdulillah tidak kenapa2 ya mbak, makasih infonya, aku juga suka panikkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emaknya panik.. Padahal anaknya sama sekali nggak ngeluh sakit atau nangis.. Thanks to Google..hehe

      Hapus
  2. Mbaak makasih banyak infonya. Ini io juga lagi ada bercak merah gitu sampe aku bingung harus gmana, untung nemu tulisan mbak.. Makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa sih anak-anak lincah, sering kena luka kalau main.. Emang jadi ibu nggak boleh gampang panik..

      Hapus
  3. Makasih mba buat info nya .. aku panik banget liat mata anak ku setelah bangun tidur ko ada bercak merah nya .. semoga cepat hilang bercak nya .. amiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepet sembuh ya, kalau seminggu masih merah juga, bawa ke Rumah Sakit aja..

      Hapus
  4. Anakku jg sm ni mbak. Bru ngeh pas mo bo2 ni d liat d mata kanan nya ada bercak merah. Kaget bgt td nya, tkut knapa2. Biasa..shock ala emak2 yg kdang jd hypermellow klo ada apa2 sm anak nya. Pas nemu tulisan ini n baca Alhamdulillah agak lega. Semoga bisa ilang sndiri kya anak mbak ya.. Aamin. Mkasih sharing info nya mbak. Manfaat bgt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang bilanh kalau makhluk paling penakut tapi hebat ya seorang ibu.. Jangan berhenti berdoa agar anak kita selalu dilindungi Penciptanya..
      Sehat terus ya anaknya mbak.. :)

      Hapus
  5. Anakku juga seperti itu ada bercak merahnya karena kena yg untuk colokan hadset .. kata dokter gapapa. Tp beneran bisa hilang? GA usah make apa2? Caranya gimana mba biar hilang? Aku cemas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih dalam tahap wajar kalau darahnya nggak merembes, anak saya juga nggak pakai apa-apa koq. Lebih hati-hati aja kitanya sebagai ibu.. Semoga cepat pulih mata anaknya..

      Hapus
  6. Mbaak makasih banyak infonya. Ini anakku juga lagi ada bercak merah gitu sampe aku bingung harus gmana, untung nemu tulisan mbak..Semoga segera hilang bercak merahnya.. Makasih ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berkunjung, semoga cepat sembuh ya anaknya.. :)

      Hapus
  7. Anakku jga lg ada bercak darahnya, kena ujung pulpen kakaknya, jdi emosi sma diri sendiri hehehe tp Alhamdulillah ada artikel mbak, jdinya agak lega.. Makasih ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, ngilu ngebayanginnya.. Emang anak-anak ini kalau main sesuka mereka sih.. Semoga membaik ya mata anaknya..

      Hapus
  8. Mba anak saya juga ada bercak merah karna kemaren matanya kebentur ujung kursi...saya kuwatir banget mba..apa ada buah atau sayur khusus buat mata mba biar cepet pulih..makasih mba

    BalasHapus
  9. Makasih ya..cerita nya sangat membantu saya,..masalah nya saat ini bayi saya juga mengalami hal yg sama

    BalasHapus
  10. Makasih mbak infonya sy jg tadi malam sempat panik pas mau bobo biasa si anak mimik otomatis kita selalu memandangnya eh tau nya dimatanya kik ada merah nya .. gak tau kena apa. Rencana mau diperiksa tapi nemu artikel mbaknya mudahan pulih gak perlu periksa ke Dsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera pulih ya, tunggu aja beberapa hari, hilang sendiri koq..

      Hapus
  11. anakku jg di mata kanannya ada bercak merah... sempat panik aku.. anakke pdhl tenang2 aja ga rewel... nemu tulisan ini jd tenang. makasih bund mau berbagi cerita

    BalasHapus
  12. anakku jg ada bercak merah di mata sblh kiri. barusan tau. takut banget. abs baca tulisan bunda, jadi agak kega. mmbantu skali. thanks bun.

    BalasHapus
  13. Bangun tidur si dedek punya mata merah persis kayak di foto si mama panik pastinya pergi dokter langsung pagi2, sampai klinik kesal dokter tak ada. Karna si dedeknya kayak gx ada keluhan sidikit meredam kekawatiran cari di google ketemu deh sama foto ini. Makasih infonya sangattt membantu.

    BalasHapus
  14. Anakku juga ada bercak merahnya disebelah kiri juga,takutnya bukan main panik bgt langsng aja ambil hp nyari artikel nemu tang ini...alhamdulilah...jadi agak lega..moga 2 hitungan hari sdh hilang sendiri..tx ya artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  15. Sma mba.. Anak ku jg begitu bgun tidur tiba2 sudah ad bercak darah di matanya.. Lgsg aku bwa ke klinik.. Katanya gpp.. Agak ditinggiin bntlnya nnti hilang sendiri.nmnya jg ank sakit sikit panikny bukan maen.. Mdh2an besok sdh hilang 😇😇😇

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah mbak terima kasih infonya.. saya jadI ga panik lagi krn anak saya juga tiba2 ada bercak merah di mata sama persis seperti di foto.. smoga anakku cepet ilang juga bercak nya..

    BalasHapus
  17. Aduh lagi search info tentang bintik merah di mata eh nemu artikel ini, makasih ya infonya 🙏jd tenang klo udh baca ini

    BalasHapus
  18. Penyebabnya apa tu mom?? Soalnya anakku jg ada bercak merah gitu di matanya mom.. baru malam ni aku liatnya.. plisss infonya mom.. udh panik ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi karena tertusuk benda tumpul saat main..
      Insya Allah kalau tidak ada pendarahan, masih aman..

      Hapus
  19. Pagi ini abis shalat liat mata si baby, dan ada bintik merahnya, tapi posisi sebelah kiri, neneknya sdikit panik, aku langsung buka google dan nemu artikel bunda, makasi ya bund artikelnya membantu, memang skrg anaku lagi seneng ngucek-ngucek mata gitu.

    BalasHapus

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers