Hadiah Tersembunyi Untuk Suami: 4-Keys Treasury Box

Hadiah Tersembunyi Untuk Suami


Latar Belakang

My husband is getting old, he would be 23 back then. Tepat di Hari ABRI. Lagi-lagi dilatarbelakangi oleh sampah kantor yang minta didaur ulang, dan keinginan untuk ngasih hadiah buat suami. Kalau sebelumnya ngasih Hadiah 35 Pill Untuk Suami, kali ini aku membuat hadiah tersembunyi untuknya yaitu treasury box yang di dalamnya terdapat 4 hadiah dengan 4 gembok.
Saat itu aku sedang hamil 7 bulan, saat-saat aku mengharapkan suamiku bersabar menghadapi manjanya aku karena kepanasan dan sakit pinggang tengah malam. Di sinilah ingin kuuji kesabarannya menghadapi hari-hari bersamaku.

Tujuan

  • To show him how much I love him. Always.
  • Memberikan arti kesabaran saat hidup bersama-sama satu atap, eh satu kamar, maklum masih ngekos.
  • Memanfaatkan kardus bekas di kantor yang bakalan berakhir di tempat sampah. #AntiMubazir
  • Ngasih 4 hadiah dengan cara yang berbeda di usia suamiku yang ke-23.


Waktu dan Tempat

Persiapan                      : 2 Minggu
Target pemberian hadiah : Pas ulang tahunnya
Tempat pembuatan          : Kantor
Tempat pemberian hadiah : Rawamangun, Jakarta Timur


Alat dan Bahan

  1. Kardus bekas
  2. Gunting, lem, dan selotip
  3. Bungkus kado, waktu itu nggak bisa pergi kemana-mana karena suami selalu nemenin, akhirnya nitip ke Singgih Akbar W, thanks ya Nggih..
  4. 4 gembok yang berbeda kunci, lagi-lagi nitip ke Singgih
    Treasury Box Project
    Treasury Box Project

Prosedur

Aku simpan treasury box ini di dalam lemari cermin dan aku kasih petunjuk yang kutulis di Facebook:

Holla My Vio, akhirnya kamu menemukan apa yang ada di balik cermin. Barakallah untuk kehidupanmu sampai saat ini. Hadiah dariku belum selesai, 4 kunci sudah kusebar di kamar. Cara menemukannya adalah "Nikmati hari-hari bersama" saja. Bisa jadi ada di balik kalender saat kamu membalik bulan November, atau di dalam remote TV saat kamu mengganti baterainya, mungkin juga seperti saat itu kamu tak sadar ketika aku menyelipkan sesuatu di nametag-mu.

#1strule: Don't make a mess with our room buat nyari 4 kunci. It's a treasure hunt, Hon..
 
#2ndrule: Kali ini aku tidak melibatkan Ochy, Syafiq, Fio, tukang jus, mbak laundry ataupun ibu warung. Jadi nggak perlu nanya-nanya ke orang-orang yang kita kenal, OK?!
 
#3rdrule: Berhubung hanya terbuat dari kardus bekas catride, PLEASE.. Jangan gunakan benda tajam hanya karena gak sabar ingin buka hadiah di dalamnya. Kamu tak akan mengerti pelajarannya dengan cara instan..
Let the game begin!!
Mr. Ikram Vionda,,SHMILY..

Hasil Proyek

Tadaaaa... Inilah 4 Keys Treasury Box
 
4 Keys Treasury Box
4 Keys Treasury Box


Kunci nomor 1 disimpan di dalam botol sabun cair, botol sabunnya transparan, tapi sabunnya warna putih. Kalau isi sabunnya udah habis kan kuncinya bakal keliatan. Hadiah di nomor 1 itu lampu tidur.

Kunci nomor 2 disimpan di tumpukan tissue bagian tengah. Ketika tumpukan tissue berkurang, kunci bakal ketemu. Hadiah di nomor 2 itu post-it bertuliskan: "Suitcase is the Best Hiding Place", di dalam kopernya aku simpan tas futsal.


Tempat Penyimpanan Kunci Pertama
The key sinks
Sleeping Lamp
Oh no! We're glowing..

























Kunci nomor 3 disimpan di bawah gagang setrika. Ketika suatu saat dia nyetrika (pasti bakal lama ketemunya), dia bakalan memegang kuncinya. Hadiah di nomor 3 itu jam tangan.

Kunci nomor 4 disimpan di dalam celana jeans Vio di bagian lutut. Ketika Vio memakainya, bakal kerasa di lututnya ada sesuatu. Hadiah di nomor 4 itu buku couple dari Peekmybook.


Peekmybook
Couple Diary from Peekmybook

Hasil

Lain ekspektasi lain realita. Vio terus bertanya "Yank, dimana kuncinya?", "Yank, dimana donk?", "Yank, kasihtau dimana..". Aku hanya bilang "Nikmati aja keseharian kita, kamu bakal menemukannya.". Bola aja dikejar, apalagi hadiah dari istrinya, haha.. Akhirnya kunci nomor 1 ketemu setelah Vio nyari-nyari kesana kemari, dan salahnya aku ternyata kunci nomor 1 itu bisa buat ngebuka nomor 4 juga. Padahal udah dicek sebelumnya. Nomor 2 ketemu beberapa menit kemudian setelah Vio ngebuka tumpukan tissue. Nomor 4 ketemu karena dikasihtau. Nomor 3 ketemu 3 minggu kemudian, itu pun setelah dikasih petunjuk "Hanya jika baju kamu kusut dan aku lagi sakit.". Vio pun bergegas ke setrika, he found it, n he said "Hahaha, emang sesusah ngedapetin kamu ya.."

"Lebay ya? Cinta dan Lebay Nggak Bisa Dipisahkan" -Annisa Arif R

P.S. SHMILY

Google+ Followers