Hadiah Usil Untuk Pengantin Baru: Surat Rahasia

Hadiah Untuk Pengantin Baru: Surat Rahasia


Awal November lalu, sahabatku Dessy Dessyanti Nuraida menikah. Akhirnyaaa. Dan lebih senangnya lagi karena dia menikah dengan temanku yang sama-sama orang Bandung, si Ahmad Shafyan Ali Syahid. Jadi aku kenal bagaimana orangnya.

Karena dia suka banget Gundam, kepikiran juga mau ngasih hadiah gundam atau mainan yang bisa dirakit. Karena dia suka melihara hewan (dari mulai tokek, kucing, hamster, ikan, monyet, bahkan iguana), kepikiran juga mau ngasih hadiah hewan peliharaan buat dia. Karena dia juga suka traveling, sempat pengen ngasih hadiah tiket honeymoon (Halah, sok-sokan, aku sendiri aja honeymoon di kosan). Akhirnya aku tahu banget yang dia suka. Dia suka Hamed, suaminya. Makanya aku ngasih hadiah yang ada foto dia dan suaminya. Lebih bermanfaat, lebih tahan lama.


Lampu Tidur Foto Untuk Hadiah Pernikahan





Lampu tidur ini akhirnya jadi pilihan. Sengaja aku minta foto mereka ke si Hamed buat lampu custom ini. Si Hamed malah mencurigai aku "Mau diapain Nis, fotonya? Kamu mah suka jail". Aku edit sedikit dengan tulisan:

Happy Marriage. Now, Build The Bridge That Connects to Each Other.

Apa artinya? Kutuliskan artinya dalam surat rahasia yang ada di bagian pinggir lampu tidur itu. Yang hasilnya begini:

Surat Rahasia Untuk Hadiah Pernikahan

Dengan hanya mengarsir "Assalamu Alaikum Dessy dan Hamed", selanjutnya aku usili mereka untuk mengarsir kertas putih itu untuk membaca surat rahasia.

Kurang lebih isinya begini:

Assalamu Alaikum Dessy dan Hamed. Saya inget banget pas kamu ngejemput saya tengah malem ke Puri Kembangan gara-gara kamu tahu saya nggak hapal jalan. Saya makin yakin kalau kamu adalah sahabat setiap orang. Alhamdulillah sekarang kamu punya sahabat sepanjang hidup kamu yang bisa kamu elus setiap waktu.
Pengen pesen satu hal. Rumah tangga itu ibaratnya kalian berada di 2 tebing yang berbeda. Lalu kalian mulai membangun satu jembatan yang saling menghubungkan dengan cinta. Tapi, membangun jembatan nggak bisa kalau cuma satu orang yang melangkah.jembatan bakal mudah runtuh. Rumah tangga juga begitu jika keduanya bertahan di tebing masing masing dengan ego masing-masing. Pada awalnya kamu inginkan suhu AC 24, suamimu ingin suhunya 18. Selanjutnya kalian akan bersepakat bahwa suhu 21 sangat pas untuk tidur nyenyak.
Akan ada banyak kata 'mengalah' di depan sana. Akan ada banyak 'memaafkan' tanpa kata 'maaf' setelah kau hidup bersamanya. Yang jelas, jembatan itu tak akan terbangun jika kamu dan dia sama-sama diam di tempat saja.
Sekian surat dari saya. Semoga kalian selalu ada dalam Rahman dan Rahim Allah SWT.
Wassalam.

Sok-sokan banget nasehatin pengantin baru. Hahaha..

Dan untungnya Dessy bilang kalau dia suka "Nis, jahil ih kamu. Nuhun nyaa.. Nuhun pisan.." Asyiiik..

Surat rahasia ini bisa banget untuk dikasih ke suami, seperti yang aku buat seperti ini:

Hadiah Surat Rahasia Untuk Suami


Di bawah tulisan "Hei Sayang" itu ada tulisan rahasia yang hanya bisa terbaca saat suami mengarsirnya. Kira-kira di surat lain hasilnya seperti ini:

Hadiah Surat Rahasia Untuk Suami


Yuk kita jahili siapa saja dengan surat rahasia. Karena hadiah untuk orang istimewa bukanlah apa dan berapa harganya, tapi bagaimana kita memberikannya dengan cara yang istimewa.

P.S. SHMILY

7 komentar:

  1. kreatif Mbak,saya suka *jempol*

    setuju sama kalimat terakhirnya "Karena hadiah untuk orang istimewa bukanlah apa dan berapa harganya, tapi bagaimana kita memberikannya dengan cara yang istimewa"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih.. Saya emang paling seneng ngasih hadiah pakai cara2 aneh..hehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. Berasa pengantin baru lagi ya mbak..hihu

      Hapus
  3. Nah ini satu lg mbak saya mau tanya ... ini gimana cara bikinya biar tuh tulisan di gituin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsepnya hampir mirip kayak nulis di atas koin kertas. Jadi kita nulis di atas 2 lembar kertas, harus teken banget biar nembus kertas di bawahnya, nanti di kertas yg bawah tinggal diarsir deh

      Hapus
    2. Wah terimakasih .... nanti saya akan pakai

      Hapus

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers