Pengendara Mobil vs Motor

Pengendara Mobil vs Motor

Pengendara Mobil dan Motor adalah 2 penguasa jalan raya yang bikin jalan makin sesak. Setiap hari aku pakai motor untuk berangkat ke kantor, di akhir pekan sesekali aku ikut memenuhi jalanan dengan menggunakan mobil. Waktu naik motor, aku sering kesel sama pengguna mobil yang berbadan lebar, bikin kagok nyalip, geraknya lelet kalau di jalan kecil. Tapi waktu berada di dalam mobil, aku kesal juga sama pengguna motor yang sering seenaknya nyalip, kayak nggak punya takut, dan sering klakson padahal udah tahu jalanan sempit. Yaah, itulah kita, selalu aja salahkan orang lain. Inilah yang aku rasakan ketika naik motor vs mobil.

Ketika motor masuk ke jalur mobil

Motor: Ah, badanku kecil ini, nyalip juga nggak kalah cepet sama mobil.
Mobil: Eh, dasar motor, ngagokin, woy!!

Ketika mobil masuk ke jalur motor

Motor: Woy, nyadar body donk!! Badan lu gede!! *Klakson sambil nafsu
Mobil: Yaelah, itu yang di belakang, berisik banget sih!

Ketika Parkir

Motor: Hmm, cuma numpang parkir 2 menit doank, bayar 2000.
Mobil: Susah banget nyari parkiran! Mending pakai motor aja, tahu gini.

Ketika Hujan

Motor: Yaah, bisa mati menyelam nih motor. Neduh dulu deh. Mending pakai mobil aja, tahu gini.
Mobil: Padahal baru keluar dari car wash ni mobil. Mandi lagi deh.

Ketika Panas

Motor: Aww! Panas banget ni pantat!
Mobil: Berasa di sauna nih siang ini.

Ketika Macet

Motor: Eeeuuh, dasar mobil tukang bikin macet. Nggak nyadar badan gede gitu ngehalangin jalan!
Mobil: Eeeeuuh, dasar motor tukang bikin macet. Nggak mau ngalah, maju aja terus!

Ketika Macet 2 Jam

Motor: Nggak, nggak akan. Karena aku tinggal minta tolong motor di depan buat angkatin motor ke jalur kanan. hihihi...
Mobil: Eerrggh.. Baca mantra: Jadilah mobil lipat! (gagal), Jadilah mobil terbang!! (gagal), Pintu Kemana Saja!!! (gagal). Oke, Time to Sleep.

Ketika Nyalip

Motor: Bisa nih bisa! Ealaah, itu mobil di depan bikin kagok aja.
Mobil: Aku salip nih ya. Ealaah, itu motor di depan bikin kagok aja.

Ketika Masuk Jalanan Kecil

Motor: Whoooa. I'm dancing on my motor like a pro!
Mobil: Please, jangan sampai kegores ni mobil.

Ketika Ngebut di Jalanan Kosong

Motor: Bisa digeber sampai 110 juga nih. Eh, eh, aduh, goyang nih motornya.
Mobil: Woohoooo... Michael Schumacher is flying on the road!!

Ketika Konvoi

Motor: Mirip geng motor keren.
Mobil: Mirip pejabat lagi lewat, berasa dikawal Forider.

Ketika Aku Mau Beli

Motor: Gila! Murah banget ini DP-nya!! Ini juga motor second murah, masih bagus banget spek-nya! Ambil aaah...
Mobil: Nanti gimana ya garasinya? Biaya perawatannya? Kalau bonyok gimana? Kalau kegores kan sayang. Ah, Jakarta macet gini, males banget lama-lama di perjalanan pakai mobil.. (Well, ini sih cuma pikiran aku, kalau orang lain sih kayaknya begini)

Ketika Artis Mau Beli

Motor: Masa keren begini naik motor? Apa kata orang artis sekece aku naik motor? Please deh, polutan Jakarta pasti merusak kulitku. Sekali gajian cukup kali beli mobil baru, ngapain beli motor?
Mobil: Naah, mobil pribadi begini yang cocok buat gue. Gengsi donk kalau harus naik kendaraan umum. Mumpung Audi R8 juga lagi murah banget, eh tapi itu Porsche 911 lebih muraaah.

Ketika Orang Lain Mau Beli

Motor: Alhamdulillah, kebeli juga motor baru, setidaknya ongkos sehari-hari bisa ditabung buat biaya kuliah si adek.
Mobil: Alhamdulillah, akhirnya bisa ngajak mama papa jalan ke luar kota.

Ketika Orang Nggak Mampu Beli

Motor: Ada motor bekas yang harganya Rp. 3jutaan aja? Yang penting bisa jalan deh dan surat-surat lengkap. (Ini mah aku waktu pertama kali pengen beli motor sendiri)
Mobil: Yaah, buat makan aja susah, ngapain lah gaya-gayaan beli mobil. Pasti bakal lebih susah ngasih makan mobil. Apalagi harga bensin naik turun terus. Makanya harga paa-apa sekarang naik terus nggak jelas. Emang ya, pemerintah tuh paling suka mempermainkan rakyatnya, kita yang udah susah jadi makin susah. Gimana ini katanya........ (malah curhat panjang)

Jadi, jangan pernah men-judge apapun pada pengendara motor ataupun mobil. Kita nggak tahu apa niat orang beli itu untuk apa. Intinya sih, kita jangan suka men-judge orang lah. Memang sih kendaraan pribadi itu jadi solusi praktis dan handal banget untuk mobilitas sehari-hari. Tapi, sekiranya masih bisa pakai kendaraan umum, kenapa nggak sih? Kenapa nggak kita coba kurangi kemacetan, polusi, emosi, dan pemborosan energi.

Jadi, jalan aja kita? Atau sepedahan aja? Yuk lah, Pejabat aja sepedahan koq.

Tapi, tapi, tapi. Ah, kebanyakan tapi. Tapi, saya mah motoran aja lah. Masih nggak memungkinkan naik sepeda. Kecuali kalau nanti Pak Dirjen mindahin saya ke dekat rumah di Bandung, baru deh saya sepedahan. Karena ada 50 Alasan Tinggal di Bandung. *Ngarep banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers