Review Grand Inna Kuta: Pantai Pribadi Untuk Bulan Madu di Bali

Sebuah pantai pribadi, itulah yang menjadi kelebihan utama yang aku dapatkan saat liburan ke Bali awal Mei lalu. Grand Inna Kuta, sebuah hotel bintang 4 yang tepat berada di depan pantai Kuta, yang sekaligus menyuguhkan sunset di sore hari. Tapi sebelum aku mereview hotel ini, I have to say thanks to my bro-in-law who give this experience to stay at Grand Inna Kuta for 4 nights. What a rocking second honeymoon!! Hahaha.. Masih aja ngerasa bulan madu, padahal udah dibuntutin bayi satu.

Setelah sampai di bandara Ngurah Rai, aku dan Mr I naik taxi sampai ke hotel, lokasi hotel lumayan dekat dari bandara, cuma karena jalanan di Bali ini banyak yang satu arah jadinya terasa muter-muter. That's what Google Maps showed! Saat sampai di depan hotel, seperti biasa ada pengecekan bagasi. Lobby yang minimalis, tangga dengan patung kura-kura, dan paduan warna ungu dan kuning mendominasi dekor eksterior hotel ini. Waktu itu kami check-in jam 8 malam dan memang bukan harinya orang liburan, jadi hotel tampak sepi malam itu.

Selain dikasih kunci kamar, kami juga dapat bonus foto keluarga, 2 kupon welcome drink, tumbler, dan username dan password wi-fi. Wi-fi ini bisa diakses di kamar dan di semua area hotel.


Fasilitas Kamar Grand Inna Kuta

Kami dapat Deluxe Room With Sea View di lantai 4 dan di depan kamar menghadap ke kolam renang. Extra large bedroom sungguh melebihi ekspektasi kami, 4 bantal yang empuk banget, lighting yang nyaman di mata (apalagi buat orang yang suka cahaya temaram kayak aku), lemari penyimpanan yang cukup banyak, kulkas yang tersembunyi, dan TV kabel 32" di depan kasur, soooo wooow!! Selain itu, fasilitas di dalam kamar cukup lengkap, ada safety box (yang pada akhirnya jadi mainan Eiffel buat dipencet-pencet), hair dryer, senter, 2 telepon, senter, dan mini bar.



Fasilitas Kamar Mandi

Menuju kamar mandi, kami sudah disediakan alat-alat mandi 2 set, handuk yang "I think it's too big for Indonesian people" dan yang paling oke buatku adalah sistem shower-nya yang bikin malas keluar kamar mandi. Rain shower!! Yeaaayy!! (kampungan banget sih gue!). Cuma sayangnya lantainya pakai keramik yang licin, 2 kali Eiffel tergelincir dan jatuh. Mom's sorry, Eiffel.

Fasilitas Umum

Hotel ini lebih banyak didominasi bule, makanya lebih banyak bar-nya dan restorannya cuma ada 1. 
  1. Sunken Pool Bar yang ada di tengah Sunken Pool, ini instagrammable banget deh!
  2. Kelapa Pool Bar dekat dengan Kelapa Pool, emang banyak pohon kelapa di tengahnya.
    sumber: grandinnakuta.com
  3. Headquarter Bar tepat di depan pantai Kuta. Really, a nice place to wait for the sunset!



Breeze Resto tempat kami sarapan berada di lantai 2 dekat lobby. Tempatnya bersih, para staf-nya juga ramah dan tanggap. Kalau diperhatiin, nggak ada piring kotor yang bertahan lebih dari 3 menit di atas meja. Menunya cukup lengkap dan 2 hari sekali ganti menu main course-nya. 
  • Main course? Ada nasi goreng, bihun goreng, sausage, bubur ayam, omelet yang dimasak di tempat, kentang goreng,  dan tumis sayuran yang berganti tiap hari. And especially for non-muslim, Pork
  • Pilihan makanan lainnya? Ada bubur kacang hijau, cereal, beberapa jenis kue, waffle, pancake with maple syrup, and of course foreigner favourite, roti bakar. 
  • Minuman? Tersedia teh, kopi, susu, susu cokelat, susu skim, jus buah, infuse water, dan air mineral tentunya.
  • Dessert? Salad sayur dengan thousand island dressing, buah potong yang segar, yoghurt

Fasilitas Lainnya

Beberapa fasilitas lain yang ada di Grand Inna Kuta yang aku rasakan adalah:
  1. Room cleaning, jadi setiap hari sekitar jam 9.00-11.00 akan ada staf yang membersihkan kamar. Look like new room again! Tempat sampah dikosongkan, handuk basah dan keset diganti, air aqua dikasih 2, sabun dan shampoo ditambah, dan lantai kotor, no more.
  2. Area parkir. Karena selama di Bali kami menyewa motor, kami sering lewat area parkir, sayangnya nggak ada kanopi, jadi lumayan juga pas kepanasan. Tapi security-nya 24 jam, jadi aman.
  3. Lift. Oh thanks God, I don't need to climb up the stairs to 4th floor with 9kilos baby.
  4. AC. Tapi tanpa AC pun, sirkulasi udara di kamar cukup nyaman dan nggak panas sih.
  5. ATM berjejer tepat di depan hotel.
  6. Dan yang paling keren dari Grand Inna Kuta adalah Lokasi yang Strategis. Ke pantai tinggal turun, cari makanan halal tinggal jalan kaki, dekat Hard Rock Cafe, dan dekat ke Matahari. Di sekitar hotel banyak banget money changer dan tempat sewa kendaraan.
Fasilitas lain yang nggak kami coba adalah:
  1. Brankas
  2. Kafe
  3. Restoran makan siang dan makan malam
  4. Ruang rapat
  5. Laundry
  6. Jasa travel
  7. Layanan pijat dan Spa
  8. Antar-jemput bandara
  9. Penitipan anak, ooh come on! Anak tetep harus dibawa lah walaupun judulnya honeymoon kedua.

Kekurangan

Yaa namanya juga buatan manusia, pasti nggak perfect semuanya ya. Beberapa hal yang masih dirasa kurang adalah rasa nasi goreng yang kurang kuat dan rasa yoghurt yang terlalu asam (mungkin ini disesuaikan dengan selera bule yang memang suka plain yoghurt). Yes, just that.

If I can score Grand Inna Kuta, I'd like to giiiiive... Please roll the druuum..

4.7/5 for Grand Inna Kuta, Bali

Oh ya, 1 hal lagi yang keren dari Grand Inna Kuta, spot-spot disana banyak banget yang captureable banget.

GRAND INNA KUTA BALI
Jl. Pantai Kuta No. 1, Br. Pande Mas
Kuta 80361, Bali - Indonesia

Phone : +62 361 751 361
E-mail : info@grandinnakuta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers