Review Lactacyd Baby: Mengatasi Masalah Kulit Pada Bayi

Review Lactacyd Baby: Mengatasi Masalah Kulit Pada Bayi


Tangerang sungguh panas. Cuaca makin nggak ramah sama kulit, apalagi untuk kulit bayi yang sensitif. Tak terkecuali anakku, Eiffel juga kena masalah kulit. Waktu Maret kena cacar, dan akhir-akhir ini aku bergelut untuk menghilangkan bekasnya. Belum lagi biang keringat dan bekas gigitan nyamuk di kulit Eiffel yang lama hilangnya. Padahal udah dikasih minyak telon anti nyamuk, tapi nyamuk memang suka menyerbu daerah panas.

Iklim tropis di Indonesia membuat aku harus bergelut dengan masalah kulit pada bayi di cuaca panas ini. Kasihan juga melihat Eiffel menggaruk badannya yang gatal. Beberapa masalah kulit yang dihadapi Eiffel adalah:

1. Biang Keringat

Cuaca yang panas ditambah poni yang panjang dan susah dipotong adalah tempat yang bagus untuk berkembangnya biang keringat. Dan yupz, sekitar 3 minggu yang lalu Eiffel kena biang keringat di jidatnya. Tadinya aku pikir bakal hilang gitu aja, tapi malah kasihan karena dia udah bisa bilang "Mah, gatoh", sambil menunjuk jidat yang gatak minta diusap.

Aku ke apotek yang ada di Tangcity untuk mencari obat yang praktis dan efektif buat masalah kulit pada bayi. Si apoteker menyarankan aku mencoba Lactacyd Baby.

Setelah 2 minggu pemakaian Lactacyd Baby (digunakan sebagai shampoo dan sabun jidat), akhirnya hilang juga biang keringat nakal di jidat Eiffel. Alhamdulillah...


Before-After Biang Keringat
Sebelum - Saat Menggunakan Lactacyd Baby - Setelah


Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi biang keringat, dan salah satunya adalah dengan menggunakan Lactacyd Baby.

Tips Mencegah Biang Keringat Pada Bayi

2. Bekas Cacar

Di postingan ini aku menuliskan beberapa cara alami untuk mengobati cacar. Dari mulai air kelapa sampai ASI aku kasih buat mengobati cacarnya. Hilangnya sih cepat, tapi bekasnya bandel banget!

Nah, karena ternyata si Lactacyd Baby ini bisa digunakan sebagai sabun dan shampoo, aku juga mengusapkan Lactacyd Baby ke tangan dan kaki Eiffel yang banyak bekas cacarnya. Dan hasilnya bisa dilihat kalau warna kulit Eiffel sekarang udah rata lagi, nggak kelihatan kalau Maret kemarin kena cacar.


Sebelum dan Sesudah Cacar
Setelah Cacar dan Setelah Menggunakan Lactacyd Baby

3. Bekas Gigitan Nyamuk

Cuaca panas dan nyamuk itu memang seperti gula dan semut. Kelambu di sekeliling kasur, minyak telon anti nyamuk dan raket nyamuk sepertinya nggak bisa menghentikan nyamuk memburu kita.

Orang dewasa bisa dengan mudah menepuk nyamuk yang sedang hinggap di kulit, tapi bayi, mana bisa. Orang dewasa bisa menahan gatal karena gigitan nyamuk, tapi bayi, hanya tahu menggaruk sekuatnya. Bekas gigitan nyamuk ini akhirnya menimbulkan luka di kulit Eiffel. Pakai Lactacyd Baby si bekas gigitan nyamuk ini cepat hilangnya. Mungkin bagian yang digigitnya jadi terasa adem. 

Review Lactacyd Baby

Setelah 3 minggu Eiffel menggunakan Lactacyd Baby, akhirnya aku lanjut menggunakan Lactacyd Baby untuk penggunaan sehari-hari.

Kelebihan Lactacyd Baby:

Kemasan Lactacyd Baby
Kemasan Lactacyd Baby
  • Bisa digunakan sebagai sabun, shampoo, dan antiseptik. Jadi bisa bawa hanya 1 botol saat traveling. 
  • Kemasannya praktis dan tutupnya aman. Buat aku yang suka bepergian sama anak, alat mandi bayi tentunya harus praktis dibawa dan nggak gampang terbuka tutupnya. 
  • Harganya terjangkau, Rp. 24.000 untuk 1 botol ukuran 60ml. 
  • Beberapa masalah kulit pada bayi seperti biang keringat, bekas cacar, bekas gigitan nyamuk terbukti hilang pada kulit Eiffel. Jadi bisa disimpulkan efektif untuk mengatasi masalah kulit bayi dan balita. Masalah kulit lainnya mungkin seperti ruam popok dan craddle crap pada bayi baru lahir.
  • Wangi yang nggak menyengat. Sudah seharusnya peralatan bayi itu nggak menyengat, karena bayi memang sensitif. 
  • Lactacyd Baby ini nggak meninggalkan licin setelah dibilas.
  • pH kulit bayi yang masih tipis dan sensitif adalah sekitar 4 dan 5. Nah, Lactacyd Baby ini punya pH yang sesuai dengan kulit bayi

Kekurangan Lactacyd Baby:

  • Sayangnya, Lactacyd Baby ini belum dijual bebas. Kita belum bisa menemukannya di minimarket, jadi masih harus mencari ke apotek atau beli online. 
  • Bagi anakku yang suka main busa, kelemahan Lactacyd Baby ini busanya kurang melimpah. But still, substance over form.

Itu sih sudut pandang aku sebagai ibu yang menggunakan Lactacyd Baby buat anaknya. Beberapa review dan testimoni ibu-ibu lain yang menggunakan Lactacyd Baby bisa dilihat di Fan Page Lactacyd Baby.


My baby with Lactacyd Baby

Semoga kita selalu memberi yang terbaik buat si kecil, untuk kulitnya, untuk pendidikannya, dan untuk masa depannya.

2 komentar:

  1. mba mau tanya pemakaian sabun lactacydnya langsung dipakai ke badan atau dilarutkan dulu ? anak saya juga kena biang keringat dan umurnya 7 bulan. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemakaiannya seperti sabun biasa koq, bisa dilarutkan ke air atau langsung ke badan, nanti baru dibilas..

      Hapus

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers