The Different Mr. I


"Hey jodoh, kemana aja sih kamu?"
Itu yang aku katakan pada Mr. I saat dia bilang bahwa Februari 2014 kami akan mengakhiri masa lajang. Dan sungguh berbeda dengan pemikiran pria lain di usianya, ia memilih menikah cepat dan merangkai mimpi-mimpi dengan pasangannya dalam kehalalan.

Yes, he's different. He's the one who didn't wear shoes on that picture. He's a rebel, and I love him.



Aku juga seorang rebel, dan aku menemukan sosok aku dalam tubuh pria, yaitu dia, Mr. I. Entah kenapa aku suka menyebutnya Mr. I, it's pronounced "Mistery" not "Mister I". Karena namanya Ikhram Vionda, misteri dalam hidup yang susah ditebak. Kadang mood-nya bagus, kadang nyebelin, kadang aku heran dan bilang "Koq tumben sependapat sama aku?", dan perbedaan cara berfikir kami justru lebih banyak menghiasi rumah tangga ini.


Jika semua wajah itu tertutup, aku masih bisa tahu yang mana suamiku. Pokoknya dia yang beda sendiri.


Yep, dia yang nggak pakai dasi.
Awalnya aku cuma lihat-lihat galeri foto di HP suami bersama teman-temannya, dan aku sadar bahwa Mr. I emang beda sendiri.
Saat orang lain pakai sepatu, dia mah pake sandal.
Dan aku sadar, di saat pria lain langsung mundur teratur saat aku bilang "Datang aja ke rumah.", dia malah bilang "Bareng kamu ya..". Hahaha, nailed it.
Saat banyak orang menyuruh aku segera membeli rumah dengan KPR, dia menguatkanku "Aku ikut kamu untuk nggak ngambil KPR"
Saat banyak anak muda lain mulai belajar merokok, dia tidak, malah jadi juara adzan di SMP-nya.
Tapi, perbedaan dalam dirinya yang aku suka tentu yang bagus-bagus aja. Bukan berarti di saat orang lain berhenti di lampu merah, dia sendirian yang masih terus maju. Uppss, sorry kalau ada yang kesindir.

The one who's not wearing nametag
Mungkin Mr. I bukan apa-apa di kantornya, bukan apa-apa di antara teman-temannya. Dia menjadi orang yang biasa-biasa aja, menjadi orang mediocre yang sama seperti yang lainnya. Tapi, bagiku, Mr. I is a different man who's standing out-of-the-box, yang bisa langsung kelihatan berbeda dari pria lainnya.

Ah, aku lagi lebay kayaknya.
Tapi emang orang cinta itu suka lebay katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)