Challenge: Bookish Blogging Challenge!!

15 Questions for Bookish Blogging Challenge


So, setelah kemarin ikutan Parents Tag Challenge, aku jadi pengen bikin sendiri challenge yang dijawab sendiri juga. Haha.. Aku emang punya banyak hobby, tapi nggak ada satupun yang ahli. Kalau mood bagus, aku bisa baca 3 novel dalam sehari. So, let's do this Bookish Blogging Challenge!!

1. Your favorite writer?
    Tere Liye.
   Out of all good writers in the world, I choose him. Soalnya pemikiran-pemikiran kritisnya emang seirama dengan pemikiranku. Soal reklamasi yang bakal ngerusak ekosistem, soal jadi wanita harus gesit, soal jodoh dan rezeki yang sudah ada takarannya. It's like I wanna say "Hey, itu kan yang ada di pikiran aku, ah lagi-lagi aku telat nulis duluan dari bang Tere."
Wahaha, songong!!

2. The most surprising ending?
    Harry Potter and the Deathly Hallows, J.K Rowling
    Sepanjang baca novel terjemahan Harry Potter dari jaman SD sampai SMA, J.K Rowling sukses menggiring aku untuk sebel banget sama Severus Snape. But, di novel terakhirnya, what?? Snape baik?? Koq?!

3. Best book you've read?
    Doraemon
   Sebenernya, bukan buku yang paling keren juga sih. Cuma, dulu komik Doraemon yang mama beliin karena aku ranking 1 ini dipinjam sama kakak kelas cowok. Pas aku tagih berbulan-bulan, dia nggak balikin juga. Akhirnya, aku yang emang dari dulu sok jagoan, ngikutin dia ke rumahnya terus ngetok rumahnya dan minta dia balikin.
And, aku kesel banget pas tahu komiknya udah sobek-sobek.

4. Your favorite series?
    Harry Potter lah jelas.
   Ini buku yang nemenin masa pertumbuhan aku dari SD sampai SMA. Pinjem sih, nggak beli.

5. Book that makes you laugh?
    Dilan: Dia Adalah Dilan-ku Tahun 1990, Pidi Baiq
   Cowok gila! Kebayang nggak sih kamu bakal tetep awet muda terus kalau punya pacar kayak Dilan di part I??

6. Book that makes you cry?
    Ketika Mas Gagah Pergi, Helvy Tiana Rosa
    Dealova, Dyan Nuranindya
    Ketika Cinta Bertasbih, Habiburrahman El-Shirazy
    Aku mah emang suka kebawa suasana sih kalau lagi baca novel, jadi kalau settingnya lagi sedih suka kebawa nangis. Baca Harry Potter pas Hogwarts diserbu Death Eaters aja nangis..
T.T, anaknya cemen sih..

7. Favorite female character?
    Anya, di Critical Eleven
    Entahlah, aku suka banget cara dia mempermainkan perasaan Ale.
    Whahaha, jahat.

8. Favorite male character?
    Bapak, di Sabtu bersama Bapak
    Fahri, di Ayat-Ayat Cinta
   Atuhlah, mereka emang versi cowok sempurna banget digambarinnya, sayangnya emang nggak ada di dunia nyata.

9. The very 1st book you've read?
    Buku Matematika SMA, Sartono Wirodikromo
    Itu aku baca bukunya mama pas usia 5 tahun, belum masuk SD tapi udah bisa ngitung. And I said "Koq bisa ma, 2x ditambah ab? Emang angka bisa ditambah huruf?"

10. The worst book you've read?
    Nggak ada sih, rata-rata aku baca buku yang direkomendasiin orang.
    Oh, ada dink! Pengantar Ilmu Hukum, soooo borrriiiing!!

11. A book that you've read more than once?
    Goosebumps
    Waktu aku SD, aku dapat buku ini dari perpustakaan. Kerennya itu, di satu buku ini, kita bisa menentukan alur cerita sendiri dengan milih halaman yang dituju ditulis di bawahnya. Pas ketemu dead end, baca lagi dari awal dengan petualangan yang berbeda.
     Asli dah ini buku keren abis, tapi udah susah nemuin yang kayak gini.

12. Book that change your life?
    Al-Qur'an, of course.
    Kalau buku buatan manusia sih:
    Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya, Ajahn Brahm
   Emang buku ini karya seorang biksu, tapi setidaknya aku belajar nahan marah, nggak iri, lebih nrimo, cinta sama apa yang dimiliki, dan banyak hal lain dari buku ini.

13. Favorite quote?
    "Whatever you are, whatever you do, my heart will always be open to you" from Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya by Ajahn Brahm

14. The most confusing book?
    Sophie's World
    Kesalahan aku adalah baca buku filosofi ini di usia kelas 4 SD, dan pusing!

15. The character who has same personality with your real life friend?
    Davidio Dhaniel Dharmawan, di Fairish, mirip mantan. Ups..

Oke, sebagai orang yang moody baca, jadi mungkin masih dikit banget buku yang pernah aku baca. But still, challenge ini asyik juga..
Yuk, ikutan juga!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)