Udah, Syukuri Aja!!


Gara-gara booming video-nya Kirana, anaknya @retnohening di Instagram, rasanya koq selama shalat tadi keingetan sama bocah lucu itu ya. Anak pintar, ibu cerdas, keluarga berkecukupan, bahagia, kurang apa ya? Sayangnya, manusia yang mau naik tingkat memang harus dikasih ujian. Anak lucu ini menderita Eczema. And it's like, I saw myself, my family. Aku menikah, dengan ekonomi yang cukup lah, kami sekeluarga bahagia. Tapi, emang nggak ada yang sempurna, ya? Eiffel lahir dengan lubang di jantungnya.

Lubang di jantungnya ini yang bikin dia sering membiru kalau kelelahan, dia langsung kaget pas main prosotan, apalagi kalau main ayunan kencang-kencang. Mandi dengan air hangat jadi biru, airnya terlalu dingin juga biru. Badannya masih saja 8kg di usia 22 bulan. Terlebih lagi anaknya susah makan, dan nolak semua jenis lauk dan sayuran. Hal ini diperparah dengan orang-orang yang bilang "Kamu nggak nyoba begini? Atau cara begitu? Koq nggak bisa ngasih makan anak sendiri sih?". Go judge me lah! Tapi, next time aku bikin artikel 50 cara agar anak mau makan deh, I've tried and failed. Sampai akhirnya aku pada tahap memaksanya sambil nangis-nangis, dan Eiffel malah muntahin semua yang ada di perutnya.

But, Allah is always fair. Always.
Ada temanku yang masih galau menunggu pacarnya mau ngelamar atau nggak.
Ada juga temanku yang selalu menceritakan kesusahannya hidup dengan suaminya.
Ada juga yang menikah dan berkecukupan, tapi sampai saat ini belum diamanahi keturunan.
Ada juga yang menikah, berkecukupan, dan punya anak, tapi harus lahiran caesar dan ASI-nya nggak keluar sama sekali.
Ada juga yang seperti aku, menikah, berkecukupan, punya anak, bisa memberi ASI, tapi anaknya sakit.
Ada juga seorang wanita yang kukenal, ia menikah, suaminya punya banyak kontrakan, bisnisnya lancar, anaknya sehat dan pintar, tapi sayang anaknya suka ngelawan orang tua.
Ada juga yang keluarganya berkecukupan, anaknya pintar dan baik, bahagia lah, tapi sekarang lagi galau karena anaknya belum kepikiran soal jodoh. <<-- yang ini buat temenku yang keasyikan kerja #nomention.

Life is fair, ya? Rasanya siapa sih yang punya segalanya dan nggak punya masalah buat diadukan?

Eiffel sakit? Ya udah, bersyukur aja! Bersyukur karena Eiffel masih bisa ngajak ketawa setiap pulang kerja, banyak ibu-ibu lain yang kehilangan anaknya di Syria.
Bersyukur karena Eiffel udah lulus potty training, ada ibu-ibu lain yang anaknya masih pipis di celana padahal usianya udah 20 tahun.
Bersyukur karena aku memiliki suami yang masih sering memuji masakan walaupun sering dibilang kebanyakan gula.
Bersyukur karena aku dan Mr I punya penghasilan yang cukup lah buat berhari-hari.
Beryukur karena kami punya waktu bersama dalam satu atap.

Karena kamu bukan satu-satunya orang yang sedang dalam kesulitan.
Karena dengan ujian, maka keimananmu akan naik tingkatannya.
Harta, pekerjaan, pasangan, makanan, sandang, papan, keturunan, kebahagiaan, waktu luang, bisa belanja online, dapat diskonan, banyak banget yang aku miliki. Mungkin hanya kurang Eiffel doyan makan dan sekat di jantungnya.

2 komentar:

  1. iya bersyukur adalah cara terbaik untuk menjalani hidup supaya terasa mudah, bahwasannya masih banyak yang lebih susah dari kita.
    Semangat ya mbaaak.. sehat sehat buat dek eiffel <3

    BalasHapus
  2. Iya ada banyak yang nggak seberuntung kita..
    Makasih atas doanya.. sehat selaluu..

    BalasHapus

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers