Teka Teki Cinta Melintas Sosial Media

Teka Teki Cinta Melintas Sosial Media

Wanita menyatakan cinta itu tidak semudah menggerakan jemari. Harus ada embel-embelnya, setidaknya dengan setangkup roti coklat yang diantarkan untuk bekalmu. Setidaknya dengan Beng-Beng yang terselip di jaketmu saat menjemput wanitamu. Setidaknya dengan teka-teki yang harus kau cari dulu. Tidak, wanita tak mau langsung mengatakannya. Walaupun Speedy kantor bisa dalam sedetik menyampaikan pesan "Aku Sayang Kamu" di waktu istirahat, tapi tidak semudah itu.
Aku mau cerita tentang bagaimana besarnya gengsi wanita, sampai-sampai butuh 24 teka-teki yang melintas sosial media untuk menyatakan betapa cintanya aku pada suaminya. Tanpa kata "Cinta" di dalamnya. Kamu mau coba memecahkan teka-teki itu?

Mari, ikut aku!!

Petunjuk 1: Posting di Facebook
Hadiah Keren Untuk Suami
Petunjuk Mengarah ke Label Nomor Kemeja
Petunjuk 2: 49_212318_20119
Hadiah Tersembunyi Untuk Suami
Artinya: DI BAWAH TAS
Petunjuk 3: Ditempel di Bawah Tas
Hadiah Untuk Suami
Artinya: ADA SESUATU DI COLORNOTE
Bisa dicek di: http://www.unit-conversion.info/texttools/morse-code/#data

Petunjuk 4:
Hadiah Aneh Untuk Suami
Petunjuk Mengarah ke Voice Recorder
Petunjuk 5: Rekaman di Voice Recorder
Agen Annisa disini, dengarkan kode rahasia yang akan aku sebutkan:
Bravo, Union, Kilo, Alfa____Foxtrot, Bravo____Mike, Alfa, Mike, Alfa
Let's do it!
Berupa rekaman yang artinya: BUKA FB MAMA

Petunjuk 6: Posting di FB Mama
Hadiah Untuk Suami
Artinya: FIND SOMETHING IN MY BBM DISPLAY PICTURE!!

Petunjuk 7: Ganti DP BBM
Hadiah Untuk Suami
Petunjuk Mengarah ke Path
Petunjuk 8: Posting di Path
Hahaha, sampai juga di sini ya, Nooow...
Hadiah Untuk Suami
Arti Petunjuk: BUKA TWITTER AKU


Bisa dicek di: http://www.unit-conversion.info/texttools/convert-text-to-binary/#data


Petunjuk 9: Tweet di Twitter
OMG! You solve that! Buka link ini! http://tinyurl.com/z5w394k

Petunjuk 10: Comment di Postingan FB yang pertama tadi
Time for next quest. Sesekali kamu telepon lah si bibi, tanya Eiffel lagi apa dan ada huruf apa aja yang kususun di kulkas..

Petunjuk 11: Ini nih yang ada di Kulkas
Hadiah Untuk Suami
Petunjuk Mengarah ke Email-nya
Petunjuk 12: Aku Kirim Email yang isinya...
Lama tak mengirimimu surat ya. Harusnya aku lebih sering menuliskan uneg-unegku lewat tulisan, supaya lebih baik bahasanya. Bukan malah marah-marah saat kamu lelah pulang bekerja. Maaf ya sayang.. Coba kamu buka file ini..

Petunjuk 13: Attachment file *vbs
Hadiah Untuk Suami
Petunjuk Mengarah ke Path-nya Vina (Adiknya Suami)
Petunjuk 14: Di Path, Vina memposting...
Hadiah Untuk Suami
Artinya: @UHaveToHearThis @Call @MyFriend @DessyDessyanti

Petunjuk 15: Dessy ngasih kontak yang namanya... 
Lalalala Call Me: 0813xxxxxxxx

Petunjuk 16: Dan itu adalah nomorku khusus buat internetan dan Mr I gak tau. Terus Mr I nelepon dan awalnya dia nggak sadar itu aku. Aku bilang begini: 
Ini petunjuknya, ini orangnya:
Tuuut tut tut tut, tut, tuuut tut, tuuut tut tuuut tuuut
Tuuut, tut tuuut tut, tut tut
Sandi morse yang artinya: Beny Tri

Petunjuk 17:
Hadiah Untuk Suami
Artinya: Twitter @reev_cain, Eric Evan Junior di Kantor
Petunjuk 18: Si Eric nge-tweet
"Seandainya mas tahu, kalo mbak Nisa memberikan jaket kulit itu dengan secarik kertas di sakunya."

Petunjuk 19:
Di dalam jaket kulit itu aku simpan kertas berlipat-lipat (kayak mainan waktu SD gitu lho) dan mengarah ke Facebook lagi.
"Enaknya Kamu Pecahin Soal Ini"

Petunjuk 20: Comment di Postingan FB yang pertama tadi
Nyampai juga di petunjuk ke-20, kamu harus menyelesaikan hex number berikut:
50 69 6e 67 20 4d 65 20 4f 6e 20 42 42 4d
Yang artinya: PING ME ON BBM
Bisa dicek di: http://www.unit-conversion.info/texttools/hexadecimal/#data

 
Petunjuk 21: Abis Mr I nge-PING!! aku balas..
Ay, jangan pulang ke rumah dulu yaaa.. Ini aku udah mau sampai tempatnya.. Sambil nunggu absen pulang mending kamu buka folder berjudul 'YUPZ' di File Manager.. :-)

Petunjuk 22: Di File Manager ada Folder berisi Folder yang berisi Folder yang juga berisi Folder lagi, kira-kira bakal terbaca begini:
Yupz, Cobalah Mengerti dan Dengarkan Suara yang ada di dalam Folder ini, Iya ini.. Eh, ini denk..
Petunjuk mengarah ke Path lagi

Petunjuk 23: Di Path aku Posting
Hadiah Untuk Suami
Arti Petunjuk: 60 KM PH, mengarah ke Motor
Petunjuk 24: Gambar ini dititip di Atika Ratnasari, sohibku yang kebetulan teman sekantor suamiku, Thanks to Her udah mau nempelin ini di motornya Mr I kayak maling katanya.


Hadiah Untuk Suami
Petunjuk Terakhir
Setelah ditelusuri dari petunjuk pertama sampai terakhir ke-24, huruf pertama dari semua postingan membentuk nama suatu tempat, yaitu:
THE CAFE HOTEL MULIA SENAYAN
Pas kaaan?
24 Petunjuk, karena memang dibuat serba 24.
24 Tahun usia suamiku, Ikhram Vionda.
24 Huruf juga dalam nama tempatnya.

Bisakah kamu merasakannya? Aku ingin mengungkapkan cinta, tapi harus berputar-putar dulu untuk mengungkapkannya. Padahal sinyal Telkomsel sudah begitu kencang. Mengungkapkan cinta di era digital sudah sangat mudah dan cepat. Tidak harus menunggu pak pos bangun di pagi hari, atau memanjat genteng rumah dulu untuk mendapat sinyal. Tapi, era makin berubah, #IndonesiaMakinDigital.

Teka-teki yang kususun untuk suamiku ini sangat bergantung pada kecepatan sinyal Simpati dan Speedy kantor. Kurang cepat semenit saja posting di sosial media atau meneleponnya, mungkin teka-teki ini tak akan selesai sampai ia pulang kerja. Terima kasih Telkomsel, provider setia dimana saja.

Jadi, ayo ungkapkan cinta dalam bentuk apapun! Entah berupa video di  channel YouTube-mu, entah berupa foto kue karyamu di Instagram, atau hanya memajang foto di WhatsApp. Tak perlu penuh dengan kata cinta, karena ia pun bisa merasakannya. 

2 komentar:

  1. wah mak, itu suaminya pinter yak bisa mecahin teka tekinya. dan lebih pinter lagi emak yang bikin :D sesuatu buanget loh xD

    aku aja kalo disuruh mecahin ginian, udah mikir beribu2 kali kayanya -___-


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Ini sih lagi niat aja, sebagai penyegaran di rumah tangga, hehe..

    BalasHapus

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers