Ide Bisnis Online Mudah dan Menjanjikan

Ide Bisnis Online Mudah dan Menjanjikan

Ide Bisnis Online Mudah dan Menjanjikan ini berawal dari pekerjaanku sebagai PNS yang ingin cari sampingan tapi susah kalau harus pergi-pergi. Akhirnya dengan bermodal koneksi internet (kadang-kadang pakai internet kantor), aku mencoba beberapa bisnis online. Gampang banget dan sudah terbukti menguntungkan, karena memang aku sengaja terjun ke dalamnya. Awalnya sih takut kena tipu, apalagi banyak banget situs scam yang menyedot uang sampai puluhan juta. Tapi, akhirnya malah ketagihan dan hasilnya lumayan kalau buat beli rumah di Jakarta jangka panjang.

Oke, kalau gitu, aku kasih tau 5 Ide Bisnis Online dari yang modalnya sejumlah uang yang cukup gede sampai yang cuma modal waktu dan internet DOANK.
Bermodal isi tabungan yang lumayan lah, aku nekat beli emas online di Antamgold. Awalnya takut banget kena tipu, tapi akhirnya setelah ambil emas batangannya, aku percaya kalau Antamgold ini aman dan jadinya malah ketagihan sama Antamgold ini. Akhirnya tiap bulan aku pasti menyisihkan sebagian gaji untuk investasi emas.

Keuntungan: Rp. 10.000,- sampai Rp. 120.000,- per HARI (Tapi tergantung fluktuasi harga emas juga sih). Tapi, semenjak September 2015 sampai postingan ini dibuat, keuntungan aku di Antamgold udah sekitar 6jutaan lah.

Tips berinvestasi emas di Antamgold:
  1. Modal: Cukup besar, sejumlah tabungan. Deposit pertama jangan dulu gede-gede, karena resikonya bakal gede juga.
  2. Pantau harga harian, lihat trend harga naik hari apa, turun hari apa.
  3. Kalau di brankas Antamgold ada dana 5juta misalnya, jangan dulu dibeliin emas semuanya, tapi beli 2 gram-2 gram dengan harga yang berbeda-beda. Jaga-jaga takutnya turun tiba-tiba.
  4. Di Antamgold bisa beli 0.001 gram. Jadi, menabunglah emas mulai dari sekarang. Karena nilai uang selalu kalah dengan inflasi.
Keuntungan Jual-Beli Emas di Antamgold
Keuntungan Jual-Beli Emas di Antamgold

Screenshot di atas membuktikan kalau keuntungan di Antamgold ini bisa didapatkan dalam hitungan jam doank. Dalam 3 jam, bisa banget untung Rp. 30.000,-. Lumayan banget deh tambahan uang dari investasi emas online di Antamgold ini. Pengalaman tiap bulannya bisa dapat tambahan tabungan 1jutaan.


Baca juga: Review Antamgold


Untuk mencari tambahan penghasilan online yang paling mudah, kita bisa ikutan survey online. Kita cuma disuruh ngisi survey atau kuesioner terus dapat poin. Poinnya nanti bisa ditukar dengan pulsa, saldo e-wallet atau sticker Line. Tapi, aku lebih suka tukar poin dengan pulsa. 2 aplikasi survey online ini terpercaya bikin aku berhenti beli pulsa tiap bulannya.

Keuntungan: Pulsa Rp. 50.000,- sampai Rp. 100.000,- per bulan (Dari 2 aplikasi survey online ini).

Modal: Waktu, Aplikasi Nusaresearch dan Jakpat di smartphone, dan mobile data.
Keuntungan Survey Online di Nusaresearch
Keuntungan Survey Online di Nusaresearch


  • Membuka Online Shop Aman di Tokopedia atau Bukalapak

Hal lain yang aku lakukan adalah bikin online shop di Tokopedia dan di Bukalapak. Ini berawal dari cuti lahiran yang kurang kerjaan. Akhirnya aku jualan tas Mokamula (barang dagangan mama) via Tokopedia. Tapi, setelah beres cuti, yang ngirimin barang bukan aku lagi.

Keuntungan: Tergantung permintaan dan penawaran.

Modal:  Barang dagangan, aplikasi di smartphone, mobile data, ongkos kirim.


  • Nge-Blog, Tulisan Abadi, Uang Bisa Dicari

Ini kegiatan lain yang aku mulai dari Oktober 2015, nyari tambahan penghasilan dari nge-blog. yang sudah aku lakukan adalah memasang AdSense (yang penghasilannya nggak naik-naik, hahaha) dan ikutan lomba blog.

Keuntungan: Hadiah dari mulai lipbalm, sampai voucher MAP 5juta.

ModalKoneksi internet, waktu luang, dan ide.


  • Jadi Guest House di Airbnb 

Ini sih belum pernah aku coba, tapi aku pengen banget jadi host para turis di rumah kita. Jadi sistemnya kita promote rumah/kamar yang kita punya beserta fasilitasnya. Nanti kalau ada turis yang booking rumah kita, kita jadi guest house-nya. Istilah lainnya 'Menyewakan rumah pada turis secara online'. Asyik banget kaaan? Yang ini, bisa jadi kerjaan sampingan di waktu weekend buat mereka yang punya rumah/kamar kosong.

See, dari beberapa Ide Bisnis Online yang udah aku lakukan ternyata bisa menghasilkan tambahan uang. Masih ada banyak lagi bisnis online lainnya, dari mulai jadi reseller dropship, jual-beli property, Forex (tapi yang ini rada gamble), dan jadi admin beberapa blog sekaligus. Tapi, yang aku tulis ini yang udah pernah aku coba dan terbukti menghasilkan uang secara nyata.

So, kalau kamu mau juga, kenapa nggak dicoba?

6 komentar:

  1. Dari semua ide bisnisnya, yang pernah saya coba yg jualan di tokped. Pengen nyobain jg ah beli emas :D

    TFS :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga masih jualan di Tokopedia, tapi karena kerja, jd waktunya terbatas. Nyari sampingan di depan komputer aja bisanya..

      Hapus
  2. aku masih ngeblog aja nih buat nambah penghasilan, semoga berkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkah ngeblog emang menjanjikan ya.. Apalagi buat yang sering menang kayak mbak Ev..

      Hapus
  3. Wuah sudah banyak juga ya ide bisnis yang dijalankan. Keren banget.
    Aku cuma ngeblog aja nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapet uang dari nge-blog emang asyik dan bikin ketagihan,,

      Hapus

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)