Hadiah yang Tak Dimakan Usia

Jadi, waktu itu...


Aku bertemu dengan Mr I di suatu malam.
Tak sengaja bertemu di antara ratusan manusia.
Kami tertarik satu sama lain.
Tapi, aku kan cuma gadis desa dari Kabupaten BANDUNG dan minder bertemu dengan Mr I yang ganteng dan tajir ini.
I love calling him Mr I, but I pronounce Mistery. 
Aku berusaha menjauh, tapi Mr I tetap menungguku di depan kosanku dengan Audi R8 putihnya.
Aku berusaha memutus kontak dan memblokir WhatsApp darinya, dia malah stand by di tempat aku turun dari jemputan saat pulang kerja.
Aku berusaha menolak berbagai ajakannya, tapi kalau udah sreg, ya akunya iya-in juga.
Termasuk ajakannya menikah.
Wanita mana yang nggak luluh dengan perjuangan sebebal ini?
Malam itu aku bilang padanya bahwa ia hanya harus datang ke rumahku dan bilang sama ayahku.
Dia bilang dia akan datang dengan mantap.
Dan ia memberiku ini...



OMG!! Looks like Frank n Co. Necklace!!
Am I worth it?
Apa aku pantas menerima pria seganteng dan setajir dan sesempurna ini??

Hahaha, itu adalah contoh mimpi anak gadis yang ada di sinetron-sinetron.

Becanda doaaaank..

Aslinya mah..
Mr I: Happy birthday ya, Yaank.. Mau kado apa?
Aku: Hmm, sesuatu yang bakal aku pakai dan nggak lekang dimakan usia.
Mr I: Kalung aja kalau gitu ya?
Aku: Iya, boleh.. Makasih yaaa..

Besoknya...
Mr I: Yuk ke toko emas, pilih deh yang kamu suka, budgetnya xxx.
Aku: My pleasure.. Thanks yaaaa..



Nggak ada adegan make-in kalung di depan cermin.
Nggak ada surprise-surprise-an, masukin kalung ke dalam kue.
Nggak ada romantis-romantis ala film India kalau udah nikah.
Tapi aku beneran sukaaaa banget kalung ini.

Ngomong-ngomong soal romantis, definisi kata ini berubah setelah menikah (dalam REALITA tentunya)
Kurang romantis apa coba suami kerja banting tulang pergi saat matiin lampu depan, pulang ba'da maghrib naik motor menempuh jarak 30km, dan menafkahi aku dan anakku yang masih sering membantahnya. Masih inget hari ulang tahun istri pula.

So, Annisa?? Masih ngerasa kurang bahagia??!!

Tentang hadiah yang tak dimakan usia, mungkin emas memang bisa jadi salah satu jawabannya. Ya, emas nggak karatan dan harganya selalu mengikuti inflasi. Tapi, sebenarnya yang harusnya tak dimakan usia ya cinta itu sendiri, sifat peduli yang abadi, saling memahami tanpa henti, dan selalu ingat ulang tahun istri. Haha, tetep yaa..

So, Mr I. Terima kasih atas cinta yang begitu besar.

Oh ya, soal cerita di atas, cuma 2 kalimat aja koq yang bohong, asli! Can u guess??
Itu cuma kisah yang diadopsi dari drama-drama Korea dimana cewek culun ketemu Oppa ganteng dan tajir. Really fools you, ladies! Stop dreaming!!

Tapi, akan ada koq pria yang memang bebal banget pengen nikahin kamu dengan berbagai perjuangannya.
Marry him!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)