Challenge: Dua Kata Untuk Mantan

Challenge: Dua Kata Untuk Mantan

Hei Ex, how's life without me?
Kalimat yang nyebelin dan minta didiemin sama suami, ngomongin soal mantan. Nggak juga sih, kalau sama Mr I, kadang kita sering datar aja ngomongin mantan. If only you have a chance to talk to your Ex after you broken up, what would you say? Kalau buat saya yang udah nikah sih udah selow banget nanggapin soal mantan. Just like an old friend who knew you, your attitude and what you liked. Ahahaha, Yank, kalau kamu baca ini, kalem aja ya..

Berawal dari hashtag salah satu brand yang bikin kuis #2katauntukmantan, saya asal nyeletuk di kantor "Nih ada tantangan, sebutin 2 kata untuk mantan!". Dan teman-teman di ruangan pada heboh menimpali dengan 2 kata, ada yang bikin baper, ada yang nyebelin, ada yang 'What!?'.

Beberapa jawaban dari temen-temen tentang 2 kata yang ingin mereka ucapkan pada mantannya dan kalau mantan saya bilang kalimat itu, ini yang saya jawab:

  • Piye, nyesel? 
Hidup itu selalu menuntun hidup kita ke arah lebih baik harusnya. I, live like this without any regret, I learned from you, I treat my man better than to you, and I, don't regret any single time walk away from you. Nggak perlu nyesel pernah bertemu mantan, dan nggak usah nyesel ninggalin mantan.

  •  BAYAR UTANG!
Mau gue balikin hadiah-hadiah yang lu kasih? Take it!!

Oh, come on! Kalimat seperti ini nggak seharusnya diucapkan pada orang yang udah jadi mantan. Dulu kamu dengan bahagia melakukannya, tanpa diminta. You pay her bills, free those rides, give luxurious gifts, make thousand calls. You did it for yourself, your pride. Terus sekarang menganggap itu utang seolah-olah dia minta dan janji bakal balikin. Makanya jangan kebanyakan berkorban kalau belum nikah.

  • Kamu jahat.
Kamu juga jahat, menyia-nyiakan waktu saya selama ini!

  • Balikan yuk!
Nope, aku nggak akan baca buku 2 kali. Udah tahu akhirnya.

Ini pasti yang bilang orangnya masih baper banget.

  • Cantikan Gue.. / Gantengan Gue..
Mungkin, tapi baikan juga suami gue. Brad Pitt ganteng, Kristen Stewart cantik, berita mereka tentang selingkuh tuh.

  • Aku Hamil.
Ooopz, sorry to hear that. Nggak kebayang deh wanita yang udah jadi mantan, terus bilang gitu di depan pintu rumahmu. Gilaaa, yang ngasih ide juga gilaa...
  •  Semoga bahagia...
Ini 2 kata yang paling aman untuk diucapkan sama mantan. Apapun kejadian menyakitkan di masa lalu yang menuntun ke arah dan situasi seperti sekarang, pokoknya selalu doakan yang terbaik buat semua orang yang sudah berjalan jauh di belakangmu ke arah yang berbeda. Ucapkan terima kasih, telah menjadi tempat pembelajaran yang membuat kita jadi manusia yang lebih baik lagi memperlakukan orang lain.
Beberapa teman saya masih aja nyahutin challenge ini dengan 2 kata lain seperti: "Aku puas.", "Nikah yuk", "Enakan jamanku?". Yaah, tapi yang namanya hujan jatuh sudah menguap lagi (peribahasa apa ini?), airnya sudah pergi kemana, jatuh lagi di tempat yang tidak sama. Let it go n forget it.
So, if you had one shot or one opportunity to say 2 words for someone in your past, what would you say?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers