Resep Sosis Bakar Saus Tiram

Resep Sosis Bakar Saus Tiram ala Franchise Sosis Bakar Bandung

Sebenarnya ini sosis yang nggak jadi dibakar pas tahun baru kemarin. Ketika para ibu mulai lelah diglendoti anak-anaknya, dan para bapak lebih asyik gantian main PES. Jadinya acara bakar-bakarannya berganti jadi acara menidurkan bocah yang nggak mau tidur pengen liat sparkling-nya kembang api.

Akhirnya, aku bikin menu gampang (emang seringnya bikin masakan cemen) dan enak ini (tetep harus minta pujian dari suami). Rasanya LUMAYAN mirip Sosis Bakar Bandung yang banyak franchise-nya itu. Jadi kalau mau jualan sosis bakar, bisa lah pakai resep ini. Tapi emang olahan sosis itu simpel sih, karena rasa dasar sosisnya udah enak.

  • Sosis bratwurst 10 buah, kebetulan ukuran sosis yang saya pakai yang kecil
  • Bawang bombay 1/2 buah
  • Bawang giling 1/2 sdt
  • Cabai giling 1/2 sdt
  • Kecap manis 2 sdt
  • Saus tiram 1 sdt
  • Garam secukupnya
  • Mentega 1 sdm
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Sosis Bakar Saus Tiram:
  • Sayat sosis sesuai bentuk yang diinginkan, lalu goreng dalam minyak panas, angkat.
  • Di wadah yang berbeda, campurkan bawang, cabai, kecap, saus tiram, dan garam.
  • Lelehkan mentega pada teflon panas, lalu tumis bawang bombay sampai harum.
  • Masukkan sosis yang sudah digoreng tadi, lalu siram campuran bumbu di atasnya, masak hingga bumbu matang.
  • Sosis bakar saus tiram siap dihidangkan.

That's all.
Gampang banget kan? Resep ini bisa dicoba saat-saat bahan kepepet waktu mepet. Bisa jadi lauk saat makan, atau jadi cemilan keluarga saat hujan di luar.

Semoga bermanfaat, semoga enak dan selamat mencoba!! :-) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers