Hadiah Untuk Pasangan di Era Digital


Kamu lebih lama menghabiskan waktu dengan gadget-mu daripada dengan pasanganmu? So, aku ucapkan selamat datang di era digital. Suatu masa dimana kamu lebih percaya arah pada Maps dibanding pada insting suamimu, masa dimana kamu bisa pesan makanan jam 1 malam via Go-Food waktu ngidam, dan tentunya masa dimana pertengkaran sering terjadi hanya karena soal komunikasi yang tiba-tiba nggak lancar.

Teknologi, selalu disalahkan sebagai sesuatu yang menjauhkan yang dekat. Dalam suatu hubungan, nggak jarang juga teknologi dituding sebagai perusak dan orang ketiga. Nggak ada survey membuktikan sih, tapi pengalaman berbicara. Ehm.. Sebagai pasangan di era digital, aku sangat terbantu dengan kemajuan teknologi yang nggak terbendung ini. Aku jadi keranjingan bikin ide hadiah dengan bantuan teknologi yang ada. Nah, buat kamu yang juga pasangan digital, bisa banget nih ngasih hadiah dengan beberapa ide ini:


1. Manfaatkan Media Sosial

Ide ini aku buat saat ngasih hadiah ulang tahun buat suamiku yang ke-24. Aku menggunakan media sosial yang kami punya. Seharian aku spamming di Facebook, Path, Twitter, WhatsApp, BBM, bahkan Email untuk memberikan petunjuk-petunjuk yang saling berkaitan. Petunjuk-petunjuk itu akhirnya menunjukkan suatu tempat dimana aku dan hadiah sesungguhnya berada.

Salah satu Petunjuk dalam Hadiah

Cerita hadiah seharian untuk suami bisa dibaca di sini. Tapi jangan disalahgunakan sebagai tempat pamer kemesraan ya! Jengah orang melihatnya.

2. Yuk Kerja Sama dengan Taxi Online

Kerja sama ini bukan berarti kamu melamar kerja jadi driver. Tapi, ini bisa banget dilakukan oleh para pria yang mau agak romantis sama pasangannya. Saat kamu nggak bisa menjemputnya, kamu pesankan dia taxi online. Sebelumnya kamu minta si driver untuk beliin sesuatu buat pasanganmu. Sepasang anting baru nggak akan berlebihan. Haha, kode buat suami.
Eitz, tapi jangan lupa ganti uang si driver-nya.
Atau bisa juga dengan mengarahkan taxi-nya ke restoran untuk dinner bareng. Waah, wanitamu akan merasa seperti tuan putri dalam sehari. <<--Kode lagi.

3. Pelajari Aplikasi Multimedia, Lalu Kirim Hasilnya

Aku selalu beranggapan, bahwa hadiah yang berkesan adalah hadiah yang dibuat dengan niat dan makan waktu. Bukan soal apa dan berapa harganya, tapi soal pengorbanannya. Makin banyak aplikasi multimedia yang bisa mempermudah kamu membuat video selamat ulang tahun untuk pasanganmu. Kamu bisa juga membuat stop motion, dengan mudah mengkompilasi lagu-lagu kenangan bersama, atau bikin scrapbook digital yang nantinya bisa dikenang sampai tua.
Percaya deh, pasanganmu nggak akan ngambek lagi kalau kamu bikinin dia ucapan kreatif kayak gini...


4. Online Game? Kenapa Tidak?

Kalau kamu sebel karena pasanganmu kecanduan game online, jangan langsung dimarahin! Coba kamu mainkan permainan yang sama dengannya. Duel Otak, Criminal Case, bahkan Pokopang justru bisa mendekatkan aku dan suamiku. Karena kita bersaing dengan game yang sama. Naaah, yang kalah harus bikinin mie buat yang menang. Asyik kan?
Tapi, kalau game-nya PES, nggak deh. Bisa terus-terusan depan kompor masak mie aku.
Kalau yang ini, ceritanya kita lagi saingan TO Online, yang kalah nanti malam harus memijat yang menang. Jadi, nggak ada lagi drama karena suami kelamaan main game. Tapi, jangan malah kamu yang kecanduan game! Terus anak main sama siapa kalau orang tuanya main game terus?

Ceritanya lagi Saingan TO Online

5. Google Adalah Hadiah Paling Keren Dari Manusia

Yups, kalau kamu benar-benar bingung mau ngasih hadiah apa, tinggal Google aja. Google emang hadiah paling keren yang diciptakan manusia untuk manusia. Semua hadiah yang paling keren dan paling nggak banget pasti ada, asal kita mau ngubek-ubek. Tapi, agak kreatif sedikit lah. Jam Rolex, parfum mahal, tas impor, atau dompet kulit itu just so last decade. Ayo lah, bikin kreasi dari konten digital yang ada dari Google. Kamu bisa mencari "Papercraft Template" yang sepasang lalu membentuknya. Kamu bisa mencari "Love Doodle Art", mencetaknya dalam ukuran besar, lalu mewarnainya. Atau, bisa juga nyari online shop yang menyediakan jasa membuat Pop-up book sebagai langkah akhir. Hahaha, ujung-ujungnya nyari yang instan.

6. Pergunakan Teknologi Untuk Silaturahmi

Sebagai jurus pamungkas, kamu bisa banget memberi hadiah pada orang tersayang dengan minta bantuan orang lain. Kamu bisa minta tolong tukang jus langganan kalian, warteg kesayangan kalian, teman kalian yang sama, atau bahkan saudara ipar dengan menggunakan teknologi. Ini pernah aku lakukan dalam 35 Pills Project sebagai hadiah buat suami. Selain pasanganmu tahu kalau kamu benar-benar mencintainya, orang lain juga tahu bagaimana perjuanganmu saat mencintai.

See, gaya hidup pasangan digital nggak selalu dibumbui dengan masalah kecanduan gadget, pertengkaran karena nge-like status mantan, atau hal-hal nggak penting seperti "Koq kamu nggak comment di Path aku?". Justru pasangan digital harusnya lebih kreatif dari generasi-generasi sebelumnya. Selain karena teknologi yang membantu sudah semakin canggih, juga karena hidup di dunia digital ini lebih mudah dan murah. So, ayo kembangkan ide digitalmu untuk pasanganmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Sudah Berkunjung. Silakan Tinggalkan Jejak, dan Beri Masukan Untuk Kemajuan :)

Google+ Followers